spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKonjen Australia Promosikan Wisata Sinjai di Pertemuan Para Alumni Australia

    Konjen Australia Promosikan Wisata Sinjai di Pertemuan Para Alumni Australia

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Konsulat Jenderal Australia di Makassar menggelar kegiatan The 4th Eastern Indonesia Australia alumni Gala dinner 2019, dengan tema “Celebrating Education and research collaboration”, bertempat di Ballroom Macora 1 The Rindra Hotel Makassar Sabtu (16/11/19) malam.

    Dubes Australia Mr. HE. Gary Quinlan dalam sambutannya menyampaikan pentingnya para alumni untuk membantu membangun hubungan ekonomi, sosial budaya dan politik antara Australia dan Indonesia.

    Dimata Australia berbicara masalah destinasi wisata di Indonesia bukan hal baru. Kedua negara bahkan intens melakukan pertukaran kunjungan Khususnya di sektor kepariwisataan.

    Tidak sedikit obyek wisata di Indonesia yang masih menjadi incaran para pelancong luar negeri termasuk Australia, Sejumlah destinasi wisata di Sulawesi Selatan, khususnya di Sinjai terus membuka diri.

    Bukan tanpa alasan Kabupaten Sinjai melalui temu alumni Australia ini bisa menjadi momentum bangkitnya sektor kepariwisataan di bumi Panrita kitta. Buktinya, Konsulat Jenderal Australia di Makassar, Mr. Richard Matthews, kerap kali memuji keindahan alam Sinjai, salah satunya wisata alam mangrove tongke-tongke.

    “Masih banyak keindahan alam lainnya yang patut untuk dikunjungi di Kabupaten Sinjai. Makanya lewat pertemuan ini saya ingin mengajak peserta untuk datang ke Sinjai,” pinta Richard Matthews.

    Kegiatan yang diprakarsai oleh Kedutaan Besar Australia ini mengundang sekitar 400 orang alumni Australia se wilayah Indonesia Timur, salah satunya Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa.

    Bupati yang juga alumni Monash University Australia pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Bupati Sinjai, A Seto mengajak para alumni Australia dan Konjen Australia untuk mempromosikan destinasi wisata Sinjai.

    “Kami di Sinjai telah menyusun sebuah program yang mencakup banyak tantangan dalam mengembangkan destinasi pariwisata. Sama halnya dengan keinginan pemerintah Australia memperkuat hubungan antar masyarakat melalui pariwisata berkelanjutan,” terang bupati.

    Hal lain selain sektor pariwisata di bahas masalah pelaksanaan riset para alumni Australia yang pelaksanaannya didukung oleh pemerintah Australia.

    Bupati Sinjai yang juga pembicara dalam sebuah diskusi kembali menawarkan agar kabupaten Sinjai kedepannya dapat menjadi daerah percontohan program RISE. (Humas)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts