spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBagian Ortala Setdakab Sinjai Gelar Bimtek Penyusunan Standar Pelayanan Publik

    Bagian Ortala Setdakab Sinjai Gelar Bimtek Penyusunan Standar Pelayanan Publik

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sebagai upaya meningkatkan komitmen aparatur dalam memberikan pelayanan publik, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Bagian Organisasi dan Tata Laksana Setdakab menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Standar Pelayanan Publik dan pemenuhan indikator penilaian kinerja unit penyelenggara pelayanan publik di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Jumat (15/11/19).

    Kabag Organisasi dan Tata Laksana Sedkab Sinjai, M. Janwar mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan bimbingan teknis ini diharapkan mampu memberikan pemahaman bagi perangkat daerah dalam hal ini sebagai penyelenggara pelayanan publik terkait langkah-langkah untuk menyusun, menetapkan dan menerapkan standar pelayanan serta untuk memenuhi indikator indikator penilaian kinerja pelayanan publik.

    Sementara itu Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong yang membuka bimtek ini dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan bimbingan teknis ini merupakan hal yang sudah seharusnya dilakukan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kinerja pelayanan publik di Kabupaten Sinjai.

    Dikatakannya, Sinjai merupakan salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan yang diperhitungkan sebagai kabupaten yang terus membenahi kualitas pelayanan publik, hal ini tergambar dari prestasi yang dicapai dalam 4 tahun terakhir yaitu dari segi inovasi pelayanan publik seperti inovasi sistem informasi pemetaaan pendidikan, rumah tunggu kelahiran dan berbagai inovasi lainnya.

    “Prestasi ini tentunya harus didukung oleh kepatuhan untuk memenuhi apa saja yang menjadi standar dan indikator dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, bukan hanya pada Perangkat Daerah yang melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat, namun semua Perangkat Daerah siapapun penerima layanannya,” pungkasnya.

    Bimtek ini dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Sinjai Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan A. Zainal Arifin, para Kepala OPD, para Kabag dan para Camat.

    Adapun narasumber dari kegiatan ini dari Biro Organisasi dan Tata Laksana Sekretariat Provinsi Sulawesi Selatan. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts