spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaTertinggi Kedua Di Sulsel Dalam Cakupan Kepemilikan Akta Kelahiran Anak, Pemkab Sinjai...

    Tertinggi Kedua Di Sulsel Dalam Cakupan Kepemilikan Akta Kelahiran Anak, Pemkab Sinjai Raih Penghargaan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Pemerintah Kabupaten Sinjai, melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sinjai, kembali meraih penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

    Kali ini, penghargaan itu diberikan sebagai Kabupaten yang memiliki cakupan kepemilikan akta kelahiran anak tertinggi di Sulsel.

    Bahkan, Kabupaten Sinjai berhasil berada di peringkat kedua dari lima Kabupaten/Kota, dengan bidang cakupan kepemilikan akta kelahiran seperti Kabupaten Wajo, Kota Makassar, Kabupaten Soppeng dan Kota Pare-Pare.

    Penghargaan tersebut diterima oleh Kepala Disdukcapil Kabupaten Sinjai, Drs Akmal yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman pada acara Rapat Koordinasi Rekam Cetak KTP EL Untuk Mendukung Sukses Pilkada Tahun 2020, di Hotel Maxone Makassar, Kamis (14/11/19)

    Dengan raihan penghargaan itu, Kadis Dukcapil Sinjai, Drs Akmal berharap agar kedepan bisa lebih memperhatikan lagi kepentingan masyarakat, terkhusus masyarakat wajib KTP dan Anak yang baru lahir sehingga masyarakat bisa mengurus lebih baik dan lebih cepat lagi.

    “Petugas kami telah ditempatkan di Puskesmas/Rumah Sakit, Jadi Begitu anak lahir Akta Kelahiran telah diberikan, Inshaa Allah kedepan akan lebih dipermantap lagi”, Kata Akmal.

    Sebelumnya, Kepala Dinas Dukcapil Dalduk KB Provinsi Sulsel, Dra. Hj. Sukarniaty Kondolele menyampaikan bahwa Rapat Koordinasi Rekam Cetak KTP EL Untuk Mendukung Sukses Pilkada Tahun 2020, ini bertujuan untuk menuntaskan rekam cetak KTP EL.

    Sekaligus, kata dia, untuk memberikan pemahaman terkait pemanfaatan data kependudukan yang mana saat ini telah bertransformasi dari alfabet menuju angka digital.

    “Ini terbukti lebih mudah dan cepat untuk dipergunakan dalam berbagai hal, khususnya dalam hal pelaksaan pesta demokrasi seperti pilkada serentak”, Jelasnya. (Hms)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts