spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaMembanggakan dan Pertama di Sinjai, Puskesmas Manimpahoi Raih Predikat Akreditasi Paripurna

    Membanggakan dan Pertama di Sinjai, Puskesmas Manimpahoi Raih Predikat Akreditasi Paripurna

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Puskesmas Manimpahoi, Desa Saotengnga, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai berhasil mendapatkan predikat Akreditasi Paripurna.

    Hal itu berdasarkan surat pemberitahuan dari Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pratama (FKTP) Kementeriam Kesehatan (Kemenkes) RI yang ditandatangani langsung oleh Ketua Eksekutif drg. Tini Suryanti Suhandi, pada 13 November 2019.

    Capain ini tentu menjadi sebuah kebanggan bagi Puskesmas Manimpahoi terlebih bagi Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai.

    Kepala Puskesmas Manimpahoi Muh. Kaswin SKM mengatakan predikat ini tidak terlepas dari dukungan penuh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai dan jajarannya, termasuk para pendamping akreditasi dari Dinkes.

    “Kami sebagai kepala Puskesmas beserta jajaran menyampaikan ucapan terimakasih atas pentujuk dan bimbingan Dinkes hingga bisa meraih predikat ini”, Sebutnya..

    Lebih lanjut, dalam proses persiapan akreitasi di Puskesmas Manimpahoi, tetap berkomitmen dengan segenap jajaran menjalankan amanat Permenkes 46/2016, yang outputnya, mutu dan keselamatan pasien terjaga, keamanan dan rasa nyaman pelanggan serta pemberian pelayanan terjaga.

    “Yang pasti bahwa kinerja Puskesmas terutama dalam hal pelayanan terus kita tingkatkan secara berkesinambungan”, Pungkasnya.

    Sementara itu, Kadis Kesehatan Sinjai, dr. Andi Suriyanto Asapa menyampaikan apresiasi kepada Puskesmas Manimpahoi atas capaian meraih predikat Akreditasi Paripurna dari FKTP Kemenkes RI.

    “Ini sangat membanggakan, semoga apa yang dicapai Puskemas Manimpahoi dapat menjadi motivasi bagi Puskesmas lainnya. (Iswan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts