Kepala Perpustakaan MTsN 4 Sinjai Masuk Nominator Pustakawan Berprestasi Tingkat Nasional

0
319

Pejabat Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah, Kementerian Agama RI, Asrul Jauhari dan Mira Arlia melakukan verifikasi di MTsN 4 Sinjai, Kamis (14/11/19).

Verifikasi dan klarifikasi ini dilaksanakan untuk melihat dokumen Kepala Perpustakaan MTsN 4 Sinjai Nurlaelah yang lolos sebagai nominator grand final Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Tahun 2019.  
Nurlaelah terpilih sebagai lima besar kategori pustakwan berprestasi bersama peserta dari Provinsi Aceh, Kepulauan Riau, Jawa Timur dan Lampung.

Visitasi untuk verifikasi dan klarifikasi dokumen merupakan tahap seleksi pasca penetapan nominator grand final Anugerah GTK Madrasah Tahun 2019 berdasarkan hasil penilaian portofolio dan karya tulis ilmiah.

Tim Verifikator memeriksa keabsahan dan keaslian dokumen yang dimiliki Nurlaelah. Dokumen yang diperiksa berupa piagam, sertifikat, SK, buku, karya tulis dan dokumen lainnya yang telah disertakan dalam portofolio.

Menurut Tim Verifikator Asrul Jauhari, verifikasi dan klarifikasi berjalan dengan baik dan lancar karena semua data telah terdokumentasi dengan baik.  Selain memeriksa dokumen, untuk mengetahui profil dan kiprah Nurlaelah dalam menjalankan tugasnya.

“Secara pribadi saya melihat sudah memungkinkan dan sangat bagus, karena dari beberapa Provinsi yang sudah saya kunjungi untuk tingkat MTsN, perpustakaan disini sudah sangat memadai apalagi adanya sinergi yang baik dengan Pemerintah Daerah setempat, ” katanya.

Sementara itu Kepala MTsN 4 Sinjai Muh. Amin Kasim yakin dan optimis, Nurlaelah mampu menjadi yang terbaik di tingkat nasional dan mengharumkan nama baik Provinsi Sulsel dan Kabupaten Sinjai pada khususnya.

Selama berlangsung verifikasi, tim verifikator didampingi oleh Kepala Kantor Kemenag Sinjai Drs. H. Abd. Hafid M. Talla, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Sinjai Lababa Paisal dan Kasi Penmad Kemenag Sinjai Dra. Kamriati Anies.

Babak Grand Final untuk menentukan yang terbaik akan dilaksanakan pada tanggal 20 November 2019 di Provinsi Lampung melalui presentasi yang akan disampaikan oleh masing-masing nominator dihadapan tim penilai. (AaN Kominfo Sinjai)

Previous articleCalon Kepala Sekolah di Sinjai Jalani Tes Wawancara
Next articleMembanggakan dan Pertama di Sinjai, Puskesmas Manimpahoi Raih Predikat Akreditasi Paripurna