spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaTahun Ini Program Pamsimas Sasar 15 Desa

    Tahun Ini Program Pamsimas Sasar 15 Desa

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Kabupaten Sinjai, hingga tahun 2019 ini telah menyasar di 49 desa.

    “Pemkab Sinjai sejak 2017 telah mengikuti program Pamsimas dan hingga 2019 pelaksanaan Pamsimas telah menyasar di 49 desa,” kata Koordinator Kabupaten Program Pamsimas di Kabupaten Sinjai, Islamiyah, Rabu (13/11/19).

    Lanjut Islamiyah, untuk tahun 2019 ini ada 15 desa di Sinjai yang menjadi sasaran program Pamsimas, 12 diantaranya dibiayai oleh APBN pusat dan 3 desa dibiayai oleh APBD Kabupaten Sinjai. “Saat ini sementara dalam proses pembangunan, ” katanya.

    Ia mengungkapkan, secara keseluruhan ditargetkan sebanyak 67 desa menjadi sasaran Pamsimas di Sinjai hingga tahun 2020, Hal ini untuk mendukung target akses universal 100%.

    Di tempat terpisah, Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa berharap program ini bisa menyasar seluruh desa yang ada di Kabupaten Sinjai sehingga air bersih yang menjadi kebutuhan dasar bisa dirasakan oleh semua masyarakat. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts