spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDiskominfo Sinjai Siapkan Fasilitas Jaringan Khusus Internet Gratis Bagi Pelamar CPNS

    Diskominfo Sinjai Siapkan Fasilitas Jaringan Khusus Internet Gratis Bagi Pelamar CPNS

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Dinas Komunikasi, Informatika (Kominfo) dan Persandian Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, menyediakan fasilitas jaringan internet khusus, bagi para pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS).

    Hal itu untuk memudahkan dan membantu calon pelamar CPNS tahun 2019 yang ingin mengakses website pendaftaran CPNS secara daring (online) yang memerlukan jaringan yang cepat.

    Kepala Bidang (Kabid) E-Government Diskominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai, Muh Takdir mengungkapkan, kemampuan fasilitas jaringan yang disediakan ini dipastikan memadai untuk keperluan pendaftaran CPNS.

    Adapun kecepatan yang disediakan pada fasilitas jaringan internet yang disiapkan itu berkisar 20 Mbps, dengan empat Opsi WLAN Acces Point yang dapat dipilih calon pendaftar CPNS.

    Ke empatnya adalah masing-masing jaringan Galeri Internet, Smart Kampung, LPSE, dan jaringan CPNS 2019.

    “Semuanya bisa mengakses melalui keempat jaringan tersebut, ini sengaja kita bagi empat karena kalau ada yang down bisa memakai jaringan lainnya”, kata Muh Takdir, di ruang kerjanya, Rabu (13/11/19)

    Untuk mengakses jaringan yang disediakan itu, kata dia cukup mudah, hanya menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

    Petugas jaringan internet tersebut juga disiapkan standby 24 jam untuk mengawasi jaringan, dengan tujuan untuk memberikan pelayanan internet yang memuaskan.

    Ia berharap fasilitas Internet gratis yang disiapkan itu dapat dimanfaatkan masyarakat Kabupaten Sinjai, tidak hanya bagi pelamar CPNS saja tapi juga dimanfaatkan untuk semua kalangan.

    “Jaringan internet tersebut memang diperuntukkan untuk Publik, jadi siapa saja bisa datang ke Kominfo untuk mengakses karena ada pojok internet yang didalamnya ada meja dan kursi yang sudah kami siapkan”, jelasnya.

    Terpisah, Plt Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib menuturkan, pihaknya sejak jauh hari sebelumnya sudah mengantisipasi jaringan internet khusus, mengenai pendaftaran CPNS secara online ini.

    “Jadi jauh hari sebelumnya sudah kita pikirkan  soal penyediaan jaringan internet gratis ini, yang kecepatannya dapat mengakses website https://sscn.bkn.go.id yang banyak dikunjungi oleh pelamar”, tandasnya.

    Dengan adanya jaringan internet gratis khusus tersebut, pelamar CPNS tinggal datang membawa Laptop atau Notebook ke Kantor Kominfo dan Persandian Sinjai, kemudian melakukan pendaftaran CPNS.

    Pendaftaran CPNS 2019 sendiri telah dibuka Pemkab Sinjai sejak 11 November kemarin dan akan berakhir pada 25 November 2019 mendatang. (Irawan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts