spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaCalon Kepala Sekolah di Sinjai Jalani Tes Wawancara

    Calon Kepala Sekolah di Sinjai Jalani Tes Wawancara

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Hari terakhir pelaksanaan seleksi Calon Kepala Sekolah SD dan SMP di Sinjai dilaksanakan tes wawancara bertempat di Aula Handayani Dinas Pendidikan Sinjai, Rabu (13/11/19).

    Berbeda dari tes kompetensi, para peserta seleksi terlihat lebih serius pada tes wawancara. Itu terlihat dari para peserta yang sibuk menyiapkan materi yang akan ditanyakan. Betapa tidak, masing-masing calon kepala sekolah harus menghadapi 11 orang tim seleksi.

    Ketua Panitia Seleksi, Hj. A. Sompa mengatakan bahwa selain Kepala Dinas Pendidikan dan para Kabid, tim seleksi ini juga melibatkan pihak eksternal diantaranya Kepala BKPSDMA Sinjai Lukman Mannan, Kabag Hukum Setdakab, Lukman Dahlan, Kabag Organisasi Setdakab, M. Janwar, Ketua Dewan Pendidikan Sinjai Dr. Hermansyah dan Koordiantor Pengawas Drs. Abd. Azis.

    “Kenapa kami libatkan diluar dari jajaran Dinas Pendidikan, supaya hasil yang diharapkan nanti betul-betul berkualitas dan transparan dan memang ada hubungannya, seperti regulasi yang ada di sekolah akan ditanyakan Kabag Hukum, terkait kepegawaian dan kedisiplinan yang merupakan bagian dari Kepala BKPSDMA, ” urainya.

    Hasil penilaian dari tes wawancara ini akan diakumulasi dengan hasil tahapan seleksi lainnya untuk menentukan siapa yang pantas menjadi Kepala Sekolah.

    Sementara itu peserta Calon Kepala Sekolah yang mengikuti seleksi, Hj. Hunaeni mengatakan sangat mendukung dengan tahapan seleksi yang dilaksanakan oleh pihak pantia sebab dirinya mendapatkan pengalaman serta pemahaman dari para tim seleksi.

    “Alhamdulillah sangat bagus dengan adanya tes seperti ini karena betul-betul dilakukan secara obyektif dan transparan sehingga siapapun yang memiliki kualitas dan kapabilitas akan terpilih menjadi Kepala Sekolah, ” katanya.

    Guru yang mengabdi di SDN 29 Baru I Kecamatan Sinjai Selatan ini siap mengemban amanah jika nantinya terpilih dan dilantik menjadi Kepala Sekolah.

    Seperti diberitakan sebelumnya, ada sebanyak 84 Calon Kepala Sekolah mengikuti seleksi yang terdiri dari 63 calon Kepala Sekolah SD dan 21 calon Kepala Sekolah SMP. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts