spot_img
Wednesday, April 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPeringati HKN, Seluruh Puskesmas di Sinjai Adakan Kelas Ibu Hamil dan Kelas...

    Peringati HKN, Seluruh Puskesmas di Sinjai Adakan Kelas Ibu Hamil dan Kelas Ibu Balita

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Dalam memperingati hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 Tahun, seluruh Puskesmas yang ada di Sinjai melaksanakan kelas Ibu Hamil dan kelas Ibu Balita bagi ASN dan masyarakat umum, Selasa (12/11/19).

    Hal ini berdasarkan, surat edaran dari Dinas Kesehatan Provinsi sulsel tertanggal 7 November 2019 yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel dr. H. Bachtiar Baso.

    Seperti yang terlihat di Puskesmas Balangnipa Kecamatan Sinjai Utara, puluhan Ibu hamil dan ibu yang memiliki balita tampak hadir memenuhi ruang pertemuan Puskesmas Balangnipa.

    Kepala Puskesmas Balangnipa dr. Aliyawati Albek mengatakan bahwa dalam kegiatan ini di isi dengan berbagai kegiatan seperti pemeriksaan kesehatan rutin ibu hamil (ANC), penyuluhan dengan tema’Anemia Pada Ibu Hamil’, pemeriksaan USG, diskusi seputaran keluhan ibu hamil dan sharing masalah balita.

    “Jadi ini merupakan Rangkaian peringatan HKN ke-55, kegiatan kelas ibu hamil dan balita dilakukan Untuk memberikan pelayanan kesehatan pada ibu hamil secara menyeluruh dalam rangka upaya penurunan AKI dan AKB serta pencegahan stunting,” ujarnya.

    Demikian halnya di Puskesmas Panaikang Kecamatan Sinjai Timur, para Ibu hamil dan ibu balita tampak antusias mengikuti kegiatan ini.

    “Kelas ibu hamil merupakan usaha sederhana mendekatkan pelayanan, meningkatkan pemahaman tentang kehamilan, persalinan dan masa nifas,” kata Kepala Puskesmas Panaikang dr. Syamsul Bahri Akhas.

    Peserta kelas ibu hamil ini dari kalangan masyarakat umum dengan masa kehamilan berbeda-beda sebagai upaya memberikan edukasi menurunkan tingkat mortalitas dan kesakitan dalam hamil hingga melahirkan nanti. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts