spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDinkes Berikan Bantuan Kendaraan Operasional ke Delapan Puskesmas, Dua Ambulans Untuk RSUD...

    Dinkes Berikan Bantuan Kendaraan Operasional ke Delapan Puskesmas, Dua Ambulans Untuk RSUD Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai berikan bantuan kendaraan operasional kepada delapan Puskesmas di Kabupaten Sinjai. Kendaraan operasional yang diberikan itu, berupa kendaraan roda dua (R2).

    Penyerahan bantuan kendaraan operasional secara simbolis dilakukan oleh Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, kepada masing-masing kepala Puskesmas yang menerima.

    Itu dilakukan setelah upacara peringatan Hari Pahlawan Ke 74 tahun yang dirangkaikan dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 di Lapangan Eks Kantor Bupati, Jalan Ahmad Yani, Minggu pagi (10/11/19)

    Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, dr Andi Suryanto Asapa yang ditemui menuturkan, bantuan kendaraan operasional motor yang berasal dari Dana Alokasi khusus (DAK) tersebut, merupakan program dan kegiatan Publik Safety Center (PSC) 119. Tujuannya, untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

    “Jadi ini masih rangkaian HKN, kita berikan bantuan operasional untuk memudahkan mobilisasi petugas dilapangan dalam melayani masyarakat”, katanya.

    Adapun kedelapan Puskesmas Yang diberikan bantuan kendaraan operasional roda dua, diantaranya Puskesmas Biji Nangka, Puskesmas Manipi, Puskesmas Tengngalembang, Puskesmas Manimpahoi, Puskesmas Mannanti, Puskesmas Samaenre, Puskesmas Buluppodo, dan Puskesmas Lappadata.

    “Kita seseuaikan kalau yang medannya terjal seperti di Sinjai Barat kita berikan motor trail, sedangkan kalau medannya sudah bagus kita berikan motor biasa yang dipakai sehari-hari atau motor pada umumnya”, tambahnya.

    Selain kendaraan operasional roda dua, di moment HKN Ke-55 tahun ini, Dinkes Sinjai juga memberi bantuan dua unit mobil ambulans ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai. (Irawan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts