spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaRibuan Guru Sukarela di Sinjai Terima Insentif

    Ribuan Guru Sukarela di Sinjai Terima Insentif

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Kabar gembira bagi guru yang berstatus tenaga kerja sukarela, pasalnya Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai melalui bank BPD Sulselbar sudah melakukan pencairan ke rekening masing-masing sejak Kamis (7/11/19) kemarin.

    Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Insentif bagi guru non PNS Dinas Pendidikan Sinjai, Muh. Nasrun saat ditemui, Jumat (8/11/19) membenarkan hal tersebut.

    Dikatakannya, pencairan insentif guru non PNS telah dicairkan untuk triwulan I dan II atau dari periode bulan Januari hingga bulan Juni 2019.

    Adapun jumlah guru yang menerima insentif ini sebanyak 1.989 orang yang terdiri dari guru TK 664 orang, guru SD 1.002 dan guru SMP 323 orang.

    “Jadi masing-masing guru mendapatkan 600 ribu rupiah dengan hitungan 100 ribu rupiah per bulan, dananya sudah ditransfer ke rekening masing-masing, ” katanya.

    Sementara itu Pelaksana Tugas Kadis Pendidikan Sinjai dr. A. Suryanto Asapa mengatakan bahwa pemberian insentif ini sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah kepada guru tenaga sukarela yang selama ini mengabdi di Sinjai.

    Menurutnya mereka selama ini hanya menerima dari dana kegiatan di sekolah dan dari para guru yang berstatus Aparatur Sipil Negara sehingga dengan adanya program dari Bupati Sinjai ini dapat memotivasi para guru sukarela.

    Bukan hanya itu, Bupati Sinjai memberikan porsi besar kepada para guru di Sinjai dalam penerimaaan Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 2019 ini dimana kuota yang disiapkan untuk tenaga pendidikan sebanyak 99 orang.

    Salah seorang Guru Sukarela penerima insentif, Besse Rahma Yulita menyampaikan terima kasihnya kepada Pemkab Sinjai atas perhatian kepada guru non PNS.

    “Kami sangat bersyukur atas perhatian pemerintah kepada kami dan semoga kedepan ada kenaikan,” harap Besse yang mengabdi di SDN 102 Lappa. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts