Memaknai Hari Anak Internasional, Ini Kegiatan yang Dilakukan Sekolah di Sinjai

0
29

Hari ini, Kamis (07/11/19), menjadi momentum istimewa bagi kalangan anak-anak di dunia ini. Semua ceria merayakan Hari Anak Internasional.

Beragam kegiatan dilakukan sekolah untuk memaknai momentum istimewa tersebut. Diantaranya melakukan kegiatan belajar di luar ruangan.

Itulah yang dilakukan pelajar di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Sinjai di Jalan A. Mandasin. “Khusus hari ini, anak-anak belajarnya tak di dalam ruangan, tapi di luar ruangan,” tutur Kepala MAN 2 Sinjai Dra. Hj. Zakiah Parman.

Selain itu lanjutnya, masih banyak kegiatan lainnya yang dilakukan guna memeriahkan dan memaknai Hari Anak Internasional tersebut.

Kegiatan diawali pukul 07.00 Wita yaitu menyambut siswa dengan 3S (senyum, sapa, dan salam). Kemudian Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya (3 stanza).

Demikian halnya di SMAN 1 Sinjai, kegiatan Belajar diluar Sekolah diawali dengan upacara bendera dimana didalamnya, pihak sekolah memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi di bidang akademik dan siswa disiplin.

Kepala SMAN 1 Sinjai Drs. A. Arifuddin mengatakan bahwa dalam berbagai kegiatan ini juga dilaksanakan penandatangan deklarasi bersama program sekolah ramah anak yang melibatkan mulai dari komite sekolah, jajaran guru hingga seluruh siswa pada kain putih yang disiapkan.

“Alhamdulillah antusias siswa mengikuti kegiatan ini sangat positif meski cuaca sangat panas namun mereka tetap bergembira belajar di luar sekolah sebab ada suasana berbeda yang didapatkan dibanding belajar di dalam kelas,” tandasnya

Sementara itu di SMPN 5 Sinjai kegiatan belajar di luar sekolah diakhiri dengan doa bersama dengan seluruh siswa dan jajaran guru.

“Semuanya berjalan lancar mulai dari awal kita sambut siswa dengan 3 S sampai selesai kita baca doa bersama agar diberikan kesehatan dan kemudahan dalam mengikuti setiap pembelajaran di sekolah,” kata Kepala SMPN 5 Sinjai Drs. Baharuddin Kadir.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini dipantau langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Sinjai Dra. Hj. Mas Ati dan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Sinjai dr. A. Suryanto Asapa. (AaN Kominfo Sinjai)