Siswa Dapat Seragam Gratis, Orang Tua Siswa Ucapkan Terima Kasih Kepada Bupati

0
178

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai dr. A. Suryanto Asapa menyerahkan secara simbolis bantuan alat kelengkapan sekolah kepada perwakilan murid kelas I SD Negeri 3 Balangnipa Sinjai, di Halaman sekolahnya, Senin (4/10/19) pagi.

Dalam penyerahan bantuan ini para murid didampingi oleh orang tua masing-masing siswa dan disaksikan oleh seluruh siswa dan jajaran guru SDN 3 Balangnipa Sinjai. Di sekolah ini ada 86 murid kelas 1 yang menerima bantuan ini.

Setelah itu dr. A. Suryanto Asapa yang didampingi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Sinjai Hj. A. Sompa dan jajaran dari Disdik Sinjai juga melakukan hal serupa dengan membagikan seragam sekolah di SMPN 7 Sinjai sebanyak 161 siswa kelas 7.

Salah seorang orang tua siswa Muh. Syukur saat ditemui mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sinjai atas bantuan alat kelengkapan sekolah ini.

“Dalam pemikiran awal kami yang terima bantuan ini untuk siswa yang kurang mampu, ternyata bantuan ini untuk seluruh siswa baru, dan Alhamdulillah kami tentu sangat bersyukur sekali dengan adanya pembagian ini, ” ungkapnya.

Ia berharap program ini dapat terus dipertahankan karena dapat mengurangi beban orang tua siswa dalam menyediakan alat kelengkapan sekolah.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Sinjai dr. A. Suryanto Asapa mengatakan bahwa pembagian seragam ini meruapakan perwujudan visi dan misi pemkab Sinjai dan salah satu bentuk komitmen serta perhatian Pemerintah dalam bidang pendidikan.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan termotivasi untuk terus belajar agar kedepan karena mereka menjadi generasi yang cerdas dan harapan bangsa sehingga membawa Sinjai ke arah yang lebih baik lagi, ” ujarnya.

Sementara itu Kepala SMPN 7 Sinjai, Nasibah menyampaikan bahwa selaku pihak sekolah patut berbangga atas bantuan dari Pemerintah Kabupten Sinjai yang telah memberikan perhatian lebih kepada dunia pendidikan.

“Kami mewakili pihak sekolah merasa bangga dan bersyukur dengan adanya bantuan ini, saya yakin bantuan ini dapat menambah semangat para siswa untuk terus belajar, ” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Sinjai menyalurkan program alat kelengkapan sekolah gratis sebanyak 6.747 siswa kepada siswa SD dan SMP yang ada di Sinjai. (AaN Kominfo Sinjai)