Plt Kadisdik Sinjai Jadi Pembina Upacara di SDN 3 Balangnipa, Ini Pesannya

0
59

Pelaksana Tugas Kepaa Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai dr. A. Suryanto Asapa menjadi pembina dalam upacara bendera di Halaman Sekolah Dasar (SD) Negeri 3 Balangnipa Sinjai, Senin (4/11/19) pagi.

Dalam kesempatan itu, Kadisdiik Sinjai memberikan pengarahan kepada guru dan memotivasi para siswa untuk disiplin dan rajin belajar.

dr. Dedeth sapaan Plt. Kadisdik Sinjai meminta anak-anak untuk membatasi diri dalam penggunaan gadget atau handpone yang dapat berdampak fatal terhadap perkembangan siswa.

Dalam waktu dekat pihaknya akan menerbitkan SK Bupati terkait pembatasan menggunakan HP bagi siswa. Hal ini penting mengingat banyaknya kasus yang terjadi di daerah lain akibat penggunaan HP yang berlebihan.

“Sudah ada beberapa kasus di Jawa tidak bisa tidur karena pengaruh HP, belum lagi bisa mengganggu tumbuh kembang otak, mental, bahkan fisik anak akibat radiasi dan juga konsentrasi belajar tidak bisa fokus, ” katanya.

Menurut dia, penggunaan ponsel untuk anak hanya bisa digunakan pada waktu-waktu tertentu dan atas seizin guru sekolah. Seperti untuk mencari bahan belajar dari internet. 

Dia juga meminta orang tua siswa agar mengawasi anaknya di rumah agar tidak menghabiskan waktu anak untuk bermain handphone. (AaN Kominfo Sinjai)