Pemkab Sinjai Terus Berkomitmen dengan Program Penciptaan Wirausaha Baru

0
94

Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai dan Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Pembekalan peserta kegiatan penciptaan wirausaha baru tenaga kerja mandiri pola pendampingan paket III dan IV Tahun 2019 di Wisma Hawai, Senin (4/11/19).

Dalam sambutan Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa yang dibacakan, Kepala Diskopnaker, H. Firdaus mengatakan pelatihan ini sebagai upaya penciptaan wirausaha baru, penciptaan lapangan kerja dan perluasan kesempatan kerja sebelumnya.

“Pemkab Sinjai terus berkomitmen mendorong pertumbuhan wirausaha dengan memperbanyak kegiatan wirausaha baru melalui serangkaian kegiatan berupa pelatihan bantuan permodalan dibidang produksi, fasilitas pemasaran dan pengembangan inkubasi bisnis sesuai dengan visi misi Bupati Sinjai,” ungkapnya.

Lanjut Ia berharap kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan dengan penuh kedisiplinan, ketekunan dan bantuan peralatan usaha yang nantinya akan diberikan agar dipergunakan sebaik-baiknya.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini diikuti sebanyak 40 peserta dari 8 kelompok UMKM khusus tata boga yang ada di Kabupaten Sinjai dan menghadirkan pemateri dari International Labour Organization (ILO) Makassar, Ali anwar dan Diskopnaker Sinjai. (Ayunia Kominfo Sinjai)

Previous articlePlt Kadisdik Sinjai Jadi Pembina Upacara di SDN 3 Balangnipa, Ini Pesannya
Next articlePemkab dan DPRD Sinjai Teken KUA PPAS APBD Tahun 2020