Pemkab Sinjai Hadiri Pertemuan Regional Pembahasan Kawasan Teluk Bone

0
105

Gubernur Sulsel Prof. H. M. Nurdin Abdullah membuka acara Pertemuan Regional Terarah dan Forum Group Discussion (FGD) untuk membahas CSR/TJSL di Kawasan Teluk Bone bertempat di Baruga Karaeng Pattingalloang Makassar, yang berlangsung dari tanggal 3-5 November 2019.

Maksud dari FGD ini adalah meluaskan wawasan para pemangku kepentingan (stakeholder) di daerah Kawasan Teluk Bone pada wilayah Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara tentang substansi, filosofi, sejarah dan regulasi yang terkait dengan (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang melekat pada aktivitas dunia usaha pada suatu wilayah.

Kawasan Teluk Bone yang mencakup 18 daerah kabupaten/kota memiliki sejumlah kekayaan sejarah budaya dan peradaban masyarakat serta potensi sumber daya alam yang sangat besar.

Adapun tujuan kegiatan ini yakni mengumpulkan masukan dari pemangku kepentingan asal daerah-daerah untuk merumuskan rekomendasi yang akan dijadikan rujukan bagi penyelenggaraan dan penetapan kebijakan daerah di bidang pengelolaan CSR atau TJSL untuk kepentingan percepatan pembangunan di daerah padakhususnya dan Kawasan Teluk Bone.

Hadir dalam pertemuan ini Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong, Kepala Dinas Sosial Sinjai Drs. Muh. Irvan, Kepala Bappeda Andi Ilham Abubakar dan Plt. Kepala DPMPTSP Sinjai Lukman Dahlan. (Ardy Bappeda)