spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPelajar Dilarang Bawa Ponsel Ke Sekolah

    Pelajar Dilarang Bawa Ponsel Ke Sekolah

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Banyaknya konten tidak bermutu yang ada di media sosial, Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai akan menerbitkan surat edaran untuk tidak membawa ponsel atau gadget ke sekolah.

    Hal ini diungkapkan oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai dr. A. Suryanto Asapa saat ditemui, Jumat (1/11/19).

    Karena dengan adanya handphone pada murid sekolah akan berdampak buruk terhadap proses belajar mengajar,  untuk itu pihak  sekolah harus menindaklanjuti surat ederan tersebut.

    “Kami tidak main-main terkait hal ini karena penggunaan gadget sangat mengganggu sistem pembelajaran di sekolah,” katanya.

    Pekan depan kata Andi Suryanto akan memberlakukan aturan ini secara simbolis dengan menjadikan salah satu sekolah di Sinjai sebagai sekolah percontohan.

    Ia mengharapkan kepada Kepala Sekolah dan guru agar arif dan bijaksana dalam menerapkan aturan ini serta dapat memberikan pemahaman kepada orang tua murid.

    “Saya yakin Kepala Sekolah dan Guru akan setuju aturan ini, tinggal bagaimana mereka bisa memberikan pemahaman kepada orang tua murid agar bisa menerima kebijakan ini demi untuk kepentingan anaknya sendiri sehingga bukan hanya di sekolah tetapi pengawasan penggunaan HP juga bisa dilakukan orang tua dirumah” jelasnya.

    Meski demikian lanjut Andi Suryanto, pada jam pelajaran tertentu penggunaan gadget diperbolehkan khususnya menyangkut mata pelajaran yang membutuhkan seperti mata pelajaran TIK atau metode pembelajaran CSC (Case Study Collaboration) yang saat ini dikembangkan oleh Disdik Sinjai.

    “Pada saat tertentu penggunaan HP diperbolehkan ketika ada sesuatu yang ingin di searching pada google atau pembelajaran lainnya seperti metode CSC yang memang membutuhkan gadget, ” tambahnya. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts