Puskesmas Panaikang Gelar Lomba Dokter Kecil

0
80

Untuk memberikan pemahaman kesehatan sejak dini, UPTD Puskesmas Panaikang Kecamatan Sinjai Timur mengadakan lomba dokter kecil tingkat sekolah dasar (SD), yang bertempat di Aula Puskesmas Panaikang, Senin (28/10/19).

Lomba ini diikuti sebanyak 18 peserta perwakilan dari 9 Sekolah dasar yang berada di wilayah Puskesmas Panaikang, masing-masing sekolah mengutus dua orang peserta yang sebelumnya telah dibina dan diseleksi ditingkat sekolah masing-masing.

Kepala UPTD Puskesmas Panaikang dr. Syamsul Bahri Akhas mengatakan, penyelenggaraan kegiatan tersebut untuk melatih keterampilan dan pengetahuan dokter kecil mengenai kesehatan di dalam wadah usaha kesehatan sekolah (UKS) bagi anak-anak.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan motivasi kepada sekolah dan anak didik serta sebagai evaluasi bagi Puskesmas Panaikang untuk melihat sejauh mana pembinaan kesehatan di sekolah yang selama ini dilakukan, ” tandasnya.

Adapun penilaian yang dilakukan dalam lomba dokter kecil ini meliputi, penilaian tes tulis, tes penyuluhan, skill (Keterampilan/praktek) dan tes bakat.

Dalam lomba ini Juara 1 diraih oleh Syahdatul Humaerah dari SDN 127 Takkalala, juara kedua diraih Husnul Khatimah juga dari SDN 127 Takkalala dan juara ketiga diraih oleh Husnul Khatimah dari SDN 31 Panaikang.

Terbaik pertama dan kedua nantinya akan mewakili Puskesmas Panaikang dalam lomba dokter kecil tingkat Kabupaten Sinjai. (AaN Kominfo Sinjai)