spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPeringati Sumpah Pemuda, SMAN 1 Sinjai Kenakan Busana Adat Bugis

    Peringati Sumpah Pemuda, SMAN 1 Sinjai Kenakan Busana Adat Bugis

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Suasana peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun, Senin (28/10/19) di SMAN 1 Sinjai terasa berbeda dari tahun sebelumnya.

    Sebagian Siswa dan guru peserta upacara mengenakan pakaian adat bugis, sebagai cermin dari tekad sekolah ini melestarikan budaya bangsa dan menghormati kemuliaan peringatan sumpah pemuda.  

    Ratusan siswa SMAN 1 Sinjai mengikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda di Halaman Sekolahnya yang dipimpin Kepala Sekolah SMAN 1 Sinjai Drs. Arifuddin.

    Dalam arahan Kepala SMA Negeri 1 Sinjai, Drs Arifuddin menegaskan jika pelajar adalah salah satu garda penentu masa depan bangsa, generasi emas bangsa Indonesia, dan harus memantaskan diri untuk menjadi bagian terpenting di bumi Indonesia dalam mengisi kemerdekaan.

    “Tugas pelajar adalah belajar keras demi bangkitnya bumi pertiwi menjadi bangsa yang kompetitif hari ini dan di masa depan,” ujar Drs Arifuddin.

    Ia berharap ke semua civitas sekolah untuk menjadikan momentum peringatan Sumpah Pemuda sebagai episode mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan positif yang edukatif dan menghayati serta menjiwai nilai sumpah pemuda. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts