Tahun Ini, Sinjai Sudah Miliki 123 Sekolah dan 4 Puskesmas Ramah Anak

0
195

Pemkab Sinjai melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Sinjai terus berupaya menambah jumlah sekolah, dan puskesmas ramah anak.

Hal ini sebagai salah satu upaya mewujudkan Kabupaten Sinjai sebagai Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) seperti yang diharapkan Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa.

Menurut Kepala Dinas P3AP2KB Sinjai, Dra. Hj. Mas Ati mengatakan, saat ini Kabupaten Sinjai telah memiliki empat puskesmas ramah anak dan 123 sekolah ramah anak 123 sekolah tersebut mulai jenjang PAUD hingga tingkat SMA/SMK sederajat.

Untuk tahun ini, Bupati Sinjai juga telah menetapkan sejumlah sekolah di Kabupaten Sinjai sebagai sekolah ramah anak. Itu ditandai dengan pengeluaran Surat Keputusan (SK) sekolah ramah anak itu sendiri.

Saat ini DP3AP2KB Sinjai terus memacu keterlibatan partisipasi anak di lingkungan sekolah untuk mewujudkan sekolah ramah anak dan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Sinjai untuk menambah jumlah puskesmas ramah anak.

“Mudah-mudahan itu dicatat oleh masing masing klaster dan ini kita bisa mengawalnya dengan baik itu harapan bapak Bupati,” katanya, Kamis (24/10/19)

Untuk diketahui, Pemkab Sinjai sementara ini terus melakukan pengembangan KLA untuk tahun 2020 dengan target penghargaan KLA kategori Madya. (Irawan/Ayu Kominfo Sinjai)