spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPuskesmas Balangnipa Gelar Penyegaran Kader Posyandu

    Puskesmas Balangnipa Gelar Penyegaran Kader Posyandu

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Peningkatan derajat kesehatan masyarakat, merupakan salah satu visi dan misi Pemkab Sinjai.  Peran para kader kesehatan di posyandu diharapkan bisa lebih dimaksimalkan dalam menunjang kegiatan dan program kesehatan di wilayahnya masing-masing.

    Guna meningkatkan kemampuan dan pemahaman para kader posyandu, UPTD Puskesmas Balangnipa menggelar kegiatan refreshing kader posyandu, se-Kelurahan Biringere, di Aula Kantor Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (22/10/19).

    Kepala UPTD Puskesmas Balangnipa dr. Aliawati Albek menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk penyegaran pengetahuan dan keterampilan bagi kader Posyandu dengan harapan mampu mendorong peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.

    “Dengan adanya refreshing kader posyandu ini para kader lebih mampu lagi serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam mencegah dan menanggulangi masalah kesehatan di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

    Aliawati menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan di seluruh kelurahan yang ada di Kecamatan Sinjai Utara dan difasilitasi oleh masing-masing Pemerintah Kelurahan.

    Sekretaris Lurah Biringere Yasir Arafah yang membuka kegiatan ini mengatakan bahwa hal ini penting dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kinerja dan pelayanan para kader Posyandu.

    “Kegiatan ini hendaknya dilaksanakan secara berkelanjutan karena menurut saya ini bisa melatih kembali para kader apa yang harus dilakukan dalam membinan masyarakat di wilayah masing-masing, ” tandasnya.

    Kegiatan ini diikuti sebanyak 30 orang kader Posyandu yang berasal dari perwakilan masing-masing lingkungan yang ada di Kelurahan Biringere. (AaN/Salim/Ning Kominfo)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts