spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemkab Sinjai Gelar Rakor Bidang Perekonomian

    Pemkab Sinjai Gelar Rakor Bidang Perekonomian

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sekretaris Daerah Sinjai Drs. Akbar memimpin Rapat Koordinasi Bidang Perekonomian, Senin (21/10/19) di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai.

    Rakor ini digelar dalam rangka mewujudkan visi dan misi Pemerintah Daerah dalam membangun kolaborasi antara pemerintah,  pelaku usaha dan kelompok masyarakat.

    Saat ditemui usai memimpin rapat, Sekda Sinjai Drs. Akbar mengatakan bahwa rakor untuk melihat perkembangan ekonomi yang terjadi saat ini di wilayah Kabupaten Sinjai serta mencari solusi atas kendala yang dihadapi.

    Akbar menjelaskan di sektor pertanian terjadinya gagal panen diakibatkan adanya ketidaksesuaian antara iklim dan waktu tanam, namun hal ini bisa diatasi dengan adanya asuransi tani sebagai ganti rugi.

    Untuk pupuk yang tersedia saat ini masih banyak stok sehingga kebutuhan para petani untuk saat ini masih terpenuhi.

    Di sektor peternakan, kata Akbar program pemerintah melalui kartunisasi telah berjalan sampai saat ini sekitar 90 persen dari target awal.

    “Program Asuransi Usaha Ternak sapi ini merupakan salah satu program Bupati dan ditargetkan 10 ribu kartunisasi hingga akhir tahun dan saat ini masih dalam proses pendaftaran, ” katanya.

    Demikian halnya di bidang lain seperti penciptaan 10 ribu lapangan kerja baru dan melahirkan 1000 wirausaha muda baru yang merupakan salah satu visi dan misi Pemkab sinjai saat ini terus berproses.

    Rapat ini dihadiri oleh para pimpinan OPD bidang perekonomian, Camat, para Kepala Desa/Lurah, Produsen dan Pengecer pupuk serta para agen dan distributor gas elpiji. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts