OPD Diharapkan Mendorong Desa Untuk Berinovasi

0
69

Dinas atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diharapkan senantiasa mendorong kemajuan yang ada di desa melalui program-program yang akan dilaksanakan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Drs. Yuhadi Samad dalam arahannya ketika menjadi pembina apel gabungan Lingkup Pemkab Sinjai di Halaman Kantor Bupati Sinjai, Senin (21/10/19).

Menurut Yuhadi, melalui program OPD yang dilaksanakan di desa dapat mendorong desa untuk melakukan inovasi-inovasi serta berkreasi dalam mengembangkan potensi yang ada di wilayahnya.

“Kita berharap melalui program kegiatan yang ada, desa dapat mendukung kegiatan perangkat daerah dan sebaliknya OPD mendorong desa agar melahirkan inovasi dan kreasi dalam mengembangkan potensi yang ada, ” katanya.

Selain itu, ia mengharapkan kepada OPD agar selalu bersinergi dengan tim PKK Sinjai dalam melaksanakan kegiatannya baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga di tingkat desa/kelurahan.

Yuhadi menambahkan dengan kolaborasi antara pemerintah daerah dan pemerintah desa dapat menciptakan komitmen sehingga progres pembangunan di desa semakin cepat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa. (AaN Kominfo Sinjai)