spot_img
Tuesday, April 23, 2024
More
    spot_img
    HomeBerita60 Pengurus Koperasi di Sinjai Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas SDM

    60 Pengurus Koperasi di Sinjai Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas SDM

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai melaksanakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas dan Pendampingan Koperasi di Aula Hotel Grand Rofina, Jalan Jenderal Sudirman Sinjai, Rabu (16/10/19).

    Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai H. Firdaus yang membuka kegiatan ini mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia bagi pengurus koperasi dalam mengelola koperasi dengan baik dan akuntabel sehingga koperasi yang aktif di Sinjai lebih meningkat.

    ” Jadi pelatihan ini untuk meningkatkan SDM pengelola Koperasi khususnya dalam penyusunan laporan keuangan karena masih banyak pengurus koperasi belum paham dalam menyusun laporan keuangan sehingga tidak melakukan RAT, ” ujarnya.

    Lebih lanjut dikatakan, dari 142 Koperasi yang ada di Sinjai, 87 diantaranya aktif dan rutin melakukan Rapat Angfota Tahunan (RAT), 44 koperasi tidak aktif dan 11 koperasi diusulkan untuk dibubarkan karena tidak lagi memiliki kegiatan dan pengurus.

    Olehnya itu melalui pelatihan ini, Firdaus berharap para pengurus koperasi mampu menyusun laporan keuangan secara baik sehingga dapat melaksanakan RAT secara rutin.

    Pelatihan yang berlangsung selama tiga hari ini dananya bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) non fisik dan diikuti sebanyak 60 pengurus koperasi, sedangkan narasumber dari Widyaswara dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel. (AaN/Aswad Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts