Dapat Beasiswa Kuliah di IPB Bogor, Tiga Srikandi Sinjai Ini Ucapkan Terima Kasih Ke Bupati

0
117

Kepedulian Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam sektor pendidikan tidak diragukan lagi. Berbagai program telah dicetuskan melalui program unggulan dalam rangka melahirkan Sumber Daya Manusia yang handal dan berdaya saing.

Setahun kepemimpinan Bupati Sinjai A. Seto Gashista Asapa dan Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong berbagai program telah dilaksanakan dan dampaknya telah dirasakan oleh masyarakat.

Salah satunya program dibidang pendidikan yang kini dinikmati oleh mahasiswa adalah pemberian beasiswa Utusan Daerah (BUD).

Beasiswa utusan daerah ini merupakan tindaklanjut dari kerjasama antara Pemkab Sinjai dengan IPB yang bertujuan untuk membangun daerah melalui peningkatan bidang pendidikan, dengan mengirim bibit-bibit muda untuk berkuliah di IPB.

BUD adalah jalur penerimaan mahasiswa baru Program Sarjana IPB yang direkomendasikan dan dibiayai oleh pemerintah daerah yang bila lulus diharapkan kembali ke daerah untuk membangun daerah.

Di tahun ajaran 2019-2020 sebanyak tiga lulusan SMA di Sinjai berhasil memperoleh beasiswa ini dan kini telah mengikuti proses perkuliahan di IPB Bogor.

Mereka masing-masing Muhlisa Jamaluddin, Nadyahtul Hanifa dan Risda Awalia, selama kuliah atau hingga sarjana, biaya pendidikan mereka ditanggung oleh Pemkab Sinjai.

Muhlisa Jamaluddin saat dihubungi via ponsel, Selasa (15/10/19) mengaku sangat senang dan bersyukur mendapatkan beasiswa utusan daerah yang diberikan pemerintah Kabupaten Sinjai.

“Terima kasih kepada Pemda Sinjai yang telah memberikan kepedulian terhadap peningkatan mutu pendidikan salah satunya pemberian beasiswa ini, ” kata Muhlisa alumni SMAN 1 Sinjai.

Hal yang sama diungkapkan Alumni SMAN 6 Sinjai Nadyahtul Hanifa, ia merasa bersyukur dengan adanya program beasiswa BUD sebab dapat melanjutkan pendidikan di salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa sebagai pelopor BUD pertama di Kabupaten Sinjai dan dengan adanya beasiswa ini bisa mengurangi beban biaya orang tua saya,” ucapnya.

Ia berharap kepada pemerintah agar progam beasiswa ini dapat terus berlanjut, sehingga lebih banyak lagi putra-putri yang bisa mendapatkan kesempatan seperti ini untuk melanjutkan pendidikannya di jenjang perguruan tinggi terkemuka.

Begitupun alumni SMAN 1 Sinjai lainnya, Risda Awalia yang lolos di program studi Ilmu Komputer. Menurutnya pemberian beasiswa ini akan memberikan dampak positif dalam meningkatkan mutu pendidikan.

“Saya merasa berterima kasih dengan adanya beasiswa BUD, ini menunjukkan bahwa Pak Bupati memiliki kepedulian yang tinggi dalam mutu pendidikan,” ujarnya.

Ia pun berharap program ini tetap dilanjutkan karena dapat membantu putra-putri Sinjai untuk mengembangkan ilmu dan bakatnya tidak hanya di daerah tetapi juga di Perguruan Tinggi Nasional.

Risda mengungkapkan bahwa ia bersama rekannya yang lain setelah meraih gelar sarjana di IPB Bogor akan kembali ke Sinjai untuk mengabdikan diri dan memajukan daerahnya. (AaN Kominfo Sinjai)