spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPrioritaskan Kesehatan Mata Anak, Ini yang Dilakukan Dinkes Sinjai

    Prioritaskan Kesehatan Mata Anak, Ini yang Dilakukan Dinkes Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai melalui melalui bidang pencegahan dan pengendalian penyakit (P2P) mengadakan sosialisasi Kesehatan Mata Anak, Senin (14/10/19)

    Sosialisasi yang diperuntukkan bagi dokter umum Puskesmas se-Kabupaten Sinjai, ini berlangsung di Aula Wisma Sanjaya.

    Kepala seksi Penyakit Tidak Menular dan Keswa Dinkes Sinjai, St Fatimah, menuturkan, tujuan kegiatan ini untuk memaparkan teknik perawatan mata pada anak, sekaligus untuk mendeteksi dini gangguan penglihatan berbasis keluhan.

    “Kegiatan ini bagaimana upaya pencegahan kebutaan mata anak bisa diketahui sejak dini oleh dokter termasuk keluhan”, katanya.

    Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai, dr Andi Suryanto Asapa, saat membuka sosialisasi tersebut menyampaikan sosialisasi ini merupakan tahap ketiga yang dilakukan Dinkes dengan menggandeng lembaga Hellen keller Internasional (HKI) yang bergerak dalam bidang peningkatan kesehatan dan pendidikan.

    “Pertemuan kita ini sudah yang ketiga kalinya, dimana sebelumnya kita juga adakan pertemuan terhadap kader, petugas kesehatan dan kali ini kepada dokternya langsung”, ungkapnya.

    Sosialisasi ini, kata dia cukup penting karena bermanfaat dalam cakupan penemuan gangguan mata oleh anak agar lebih cepat, termasuk penanganannya.

    Sebab diketahui, anak-anak sangat rentan mengalami penyakit mata. Hal itu disebabkan karena penggunaan Gadget dan nonton TV yang berlebihan.

    “Ini akan dilihat dari tim, jadi dokter dilatih langsung oleh Dokter ahli mata dari RSUD Sinjai yang sasarannya bagaimana mendeteksi kearah penyakit mata pada anak”, jelasnya.

    Sosialisasi Kesehatan Mata Anak tersebut diikuti 16 Dokter umum Puskesmas dari sembilan Kecamatan. Turut hadir Kepala Bidang P2P Dinkes Sinjai, Akhriani dan perwakilan dari HKI Indonesia. (Irawan/Salim Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts