spot_img
Sunday, May 19, 2024
More
    spot_img

    MTsN 4 Sinjai Gagas ‘Sabtu Membaca’

    More articles

    Guna meningkatkan literasi membaca, MTsN 4 Sinjai melaksanakan launching inovasi ‘Sabtu Membaca’ di sela-sela pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Antar Kelas (Porlas) di Halaman MTsN 4 Sinjai, Sabtu (12/10/19).

    Dalam launching ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kemeterian Agama Kabupaten Sinjai Drs. H. Abd. Hafid M. Talla dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Sinjai Lababa Faisal.

    Lababa Faisal mengatakan bahwa gagasan ini adalah sebuah langkah maju yang patut diapresiasi dalam rangka meningkatkan minat baca siswa.

    Hal ini sejalan dengan Rancangan Perda terkait Perpustakaan yang saat ini dalam pembahasan, dimana dalam satu poinnya bahwa siswa minimal membaca dalam dua jam per minggu.

    “Semoga inovasi ini bisa juga diterapkan oleh sekolah atau madrasah lain sehingga melalui momentum ini program Sabtu Membaca bisa menjadi program semua sekolah yang ada di Sinjai, “ujarnya.

    Sebagai bentuk apresiasi Pemerintah, pihaknya akan memberikan bantuan berupa sumbangan buku bacaan agar dapat dimanfaatkan.

    Kepala Kemenag Sinjai Drs. H. Abd
    Hafid M. Talla mengatakan bahwa program ini merupakan langkah cerdas dalam melahirkan kreasi dan motivasi dalam meningkatkan minat baca.

    Sementara itu, Pelaksana Harian Kepala MTsN 4 Sinjai Dra. Kamriati Anies menjelaskan bahwa inovasi ini lahir dari usulan Kepala Perpustakaan MTsN 4 Sinjai yang telah berhasil meraih juara pertama tingkat Provinsi selaku pengelola perpustakaan

    “Jadi siswa kami ini setiap sabtu pagi semua siswa didepan kelas diwajibkan membaca. Mudah-mudahan ini motivasi bagi kami agar program ini dapat berjalan secara berkesinambungan,” ujarnya. (AaN Kominfo Sinjai)

    - Advertisement -spot_img

    Latest