spot_img
Wednesday, April 17, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSinjai Masuk Nominator Sebagai Kabupaten Layak Pemuda

    Sinjai Masuk Nominator Sebagai Kabupaten Layak Pemuda

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Dua orang dari Kementerian Pemuda dan Olahraga melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sinjai Jumat (11/10/19) siang.

    Mereka diterima oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong yang didampingi Pelaksana Tugas Kadispora Sinjai Hasir Achmad dan Kabag Humas Setdakab, Tamzil Binawan di Rumah Jabatan Bupati Sinjai.

    Kunjungan tersebut untuk melakukan verifikasi kabupaten layak pemuda dimana Sinjai masuk nominator kabupaten layak pemuda di Indonesia, setelah melalui tahapan seleksi administrasi secara online.

    Tim Sekretariat Verifikasi Kabupaten Layak Pemuda 2019, Dedy Badui Rahman saat ditemui mengatakan bahwa kedatangannya di Sinjai untuk melihat dokumen/berkas Kabupaten Layak Pemuda sekaligus untuk melihat sinergi antara Dinas Pemuda dengan organisasi kepemudaan.

    Dari berbagai kabupaten di indonesia yang mendaftar, Sinjai salah satunya masuk dan lolos pemberkasan awal sehingga kami kesini untuk melakukan verifikasi berkas dan lapangan,” kata Dedy yang didampingi rekannya Helen Duani.

    Tim Kemenpora menyaksikan pertandingan sepakbola piala Soeratin di stadion H.A. Bintang

    Tim Kemenpora ini sempat berkunjung ke Sekretariat KNPI Sinjai untuk menghadiri acara konsultasi publik rancangan perda pemuda, menyaksikan pertandingan sepakbola piala Soeratin di Stadion H. A. Bintang serta mengunjungi beberapa sarana olahraga lainnya.

    Penilaian Kabupaten Layak Pemuda sendiri diikuti sekitar 40 kabupaten kota di Indonesia. Kemudian disaring menjadi 30 kabupaten Kota untuk dilakukan verifikasi.

    “Kemenpora akan mengumumkan hasil verifikasi 20 nominator kabupaten/kota, selanjutnya mengundang menerima penghargaan di Jakarta. Di Sulsel ini hanya ada dua Kabupaten yang masuk nominasi yakni Sinjai dan Wajo” kata Dedy. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts