spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBaznas Sinjai Bedah Rumah Milik Nenek Pado Di Tellulimpoe

    Baznas Sinjai Bedah Rumah Milik Nenek Pado Di Tellulimpoe

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sinjai melakukan kegiatan bedah rumah warga yang bernama nenek Pado (75th) bertempat di Dusun Kambuno Desa Kalobba Kecamatan Tellulimpoe, Rabu (09/10 /19).

    Ketua Baznas Kabupaten Sinjai Ahmad Muzakkir mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan melalui kerja sama dengan pihak TNI, Polri, Dinas Sosial dan pemerintah setempat serta partisipasi masyarakat desa Kalobba.

    Adapun prioritas sasaran kegiatan diutamakan warga kurang mampu yang punya tempat sendiri, serta memiliki skill untuk difasilitasi bantuan modal selain bantuan bedah rumah.

    “Kami di Baznas adalah lembaga untuk menjembatani masyarakat yang ingin mendedahkan sebagian hartanya untuk membantu warga kurang mampu,” katanya.

    Kepala Desa Kalobba Taufiq berharap program ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan sehingga warga yang masih memiliki rumah tidak layak huni juga menerima bantuan ini.

    “Rumah ini sekian lama tidak diperbaiki, namun apa daya tangan tak sampai, saya tidak memiliki dana untuk membangun, biaya makan sehari-hari pun susah diperoleh,”Tuturnya.

    Sementara itu, Nenek Pado selaku penerima bantuan bedah rumah merasa bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diterima.

    Aura haru nampak berpencar pada muka nenek Pado melihat warga berbondong-bondong melakukan renovasi rumahnya yang kondisinya memprihatinkan.

    Tampak terlibat langsung Camat Tellulimpoe A. Saoraja Arie Lesmana, Kapolsek Tellulimpoe Iptu Sudirman Mando bersama anggotanya, Damramil Sinjai Selatan sekaligus Dampos Tellulimpoe Pelda Muh. Asis Saleh bersama anggotanya, TKSK Tellulimpoe Sainuddin perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Sinjai, Kadus Kambuno beserta masyarakat setempat. (Uya KIM Sitinaja)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts