Workshop KOTAKU : Bahas Kolaborasi Lintas Sektor Menuju Sinjai Bebas Kumuh

0
39

Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong membuka Workshop Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) di Aula Pertemuan Hotel Grand Rofina, Jalan Jenderal Sudirman Sinjai, Rabu (9/10/19).

Panitia Pelaksana A. Bunga dalam laporannya menyampaikan bahwa agenda pokok dalam workshop ini membahas materi terkait Kebijakan Program KOTAKU, kebijakan daerah dalam penanganan kumuh, strategi pelaksanaan skala kawasan hingga pada kolaborasi dari seluruh stakeholder.

Sementara itu Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong dalam sambutannya menyampaikan bahwa program KOTAKU merupakan upaya strategis dalam rangka meningkatkan peran masyarakat dan memperkuat peran pemerintah daerah dalam percepatan penanganan kawasan kumuh.

“Peran pemerintah dalam program ini sebagai regulator yang mengakomodasi aspirasi pelaku pembangunan, memfasilitasi masyarakat untuk berperan aktif dalam penanganan kumuh, membangun kolaborasi antar pelaku dan mdmpsrkuat kelembagaan daerah,” ujarnya.

Wakil Bupati berharap program ini terus berjalan sehingga kawasan Kumuh di Kota Sinjai seluruhnya dapat tertangani sehingga kehidupan masyarakat bisa lebih sehat.

Workshop yang bertema “Membangun Kolaborasi Lintas Sektor Menuju Sinjai Bebas Kumuh” ini dirangkaikan dengan Exibition Tingkat Kabupaten Sinjai yang diikuti oleh Perwakilan OPD, Pelaku Pembangunan bidang Perumahan Permukiman, Perbankan, Perwakilan Camat Sinjai Utara, para Lurah se-Kecamatan SinjaibUtara serta undangan lainnya.

Adapun narasumber yakni Tenaga Ahli Monev OSP 9 Provinsi Sulsel Program KOTAKU Sadaruddin Sultan dan A. Misbahumisa dari Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Sinjai. (AaN Kominfo Sinjai)