spot_img
Thursday, April 18, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemkab Sinjai Salurkan Bantuan Pengungsi Wamena

    Pemkab Sinjai Salurkan Bantuan Pengungsi Wamena

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sehari setelah tiba di Bumi Panrita Kitta, pengungsi kerusuhan Wamena kini telah mendapatkan perhatian berupa bantuan kebutuhan pokok dari Pemerintah Kabupaten Sinjai, Selasa (8/10/2019).

    Bantuan tersebut diserahkan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekkab) Sinjai Drs Akbar, didampingi Kepala Dinsos, Drs. H. Muh Irvan di salah satu rumah di BTN Lappa Mas 1, tempat pengungsi Wamena menginap sementara.

    Sekkab menuturkan, bantuan yang diserahkan, ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Sinjai terhadap warga yang tertimpa musibah.

    Apalagi sesuai dengan arahan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa para warga tersebut harus diberikan perhatian.

    “Sesuai dengan arahan bapak bupati mereka para warga yang membutuhkan perlu diberikan perhatian, olehnya itu kita memberikan bantuan kepada pengungsi tersebut”, ujarnya.

    Akbar menambahkan, pemerintah tetap akan melakukan pemantaun terhadap kondisi warga tersebut. Termasuk untuk anak-anak yang masih sekolah.

    “Untuk anak-anak yang masih sekolah, kita akan titipkan di sekolah sesuai dengan tingkat pendidikan. Namun sebelumnya kita akan koordinasi dulu dengan Dinas Pendidikan”, jelas Akbar.

    Sementara Kadis Sosial Kepala, Drs H Muh. Irvan berharap bantuan yang diserahkan kepada warga yang mengungsi pasca kerusuhan Wamena, diharapkan dapat bermanfaat.

    Turut hadir mendampingi Sekkab Sinjai, Kabag Humas Setdakab Sinjai Tamzil Binawan, serta para kepala Bidang Dinas Sosial Kabupaten Sinjai. (Irawan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts