spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaInternsip Dokter Dipindahkan Dari Kampala ke Puskesmas Balangnipa, Ini Harapan Kadinkes Sinjai

    Internsip Dokter Dipindahkan Dari Kampala ke Puskesmas Balangnipa, Ini Harapan Kadinkes Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sebanyak delapan orang dokter yang mengikuti Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) di Puskesmas Kampala, kini beralih tugas ke Puskesmas Balangnipa.

    Perpindahan wahana PIDI ini berlangsung di Aula Pertemuan Dinas Kesehatan Sinjai, Selasa (8/10/2019).

    Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, Andi Suryanto mengatakan, perpindahan wahana ini, karena dokter pendamping yang sebelumnya itu mengambil spesialis, sehingga diadakan pendamping yang baru di tempatkan di Balangnipa

    “Kita berharap wahana yang ada di Puskesmas Kampala secara otomatis berpindah di Puskesmas Balangnipa,” ujarnya.

    Suryanto mengatakan bahwa, jumlah penduduk di Balangnipa jauh lebih besar, demikian juga jumlah kasus. Sehingga dia berharap, Internsip Dokter ini bisa mendapatkan pengalaman yang lebih banyak dalam hal upaya kesehatan masyarakat.

    “Ya kita berharap begitu, adik-adik bisa mendapatkan pengalaman yang lebih banyak,” harapnya.

    Lebih lanjut Suryanto menuturkan, Internsip Dokter ini berada di Sinjai selama 1 tahun. “Mereka ini selama 1 Tahun di Sinjai, mereka berbagi, ada di Rumah Sakit dan Puskesmas. Kalau di RS itu ada di IGD dan rawat jalan,” pungkasnya.

    Sementara itu, penanggung jawab program Internsip Dinkes Pemprov Sulsel, Ira Ekawati berharap agar waktu yang ada di manfaatkan dengan baik. Sehingga target penyelesaian kasus bisa terpenuhi.

    “Berbeda dengan Kampala, jumlah kasus yang akan ditemui di Balangnipa bervariasi, sehingga adik-adik harus lebih belajar untuk menangani kasus. Pandai-pandailah membawa diri,” ujar Ira. (Irawan/Ramling Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts