spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDisparbud Sinjai Gelar Lomba Mengarang Tulisan Bahasa Lontara

    Disparbud Sinjai Gelar Lomba Mengarang Tulisan Bahasa Lontara

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Sinjai menggelar lomba mengarang dalam tulisan bahasa lontara, bertempat di SDN 127 Takkalala Desa Sanjai Kecamatan Sinjai Timur, Senin (7/10/19).

    Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara Pesta Adat Marimpa Salo yang akan dilaksanakan di Sungai Appareng Desa Sanjai pada Hari Kamis tanggal 10 Oktober 2019.

    Kepala Bidang Kebudayaan Disparbud Sinjai Dra. Zakiah mengatakan bahwa lomba mengarang dalam tulisan lontara ini dilaksanakan sebagai upaya untuk melestarikan bahasa daerah sebagai salah satu kearifan lokal yang perlu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. “Selama ini anak-anak kita sudah sangat lancar mengarang menggunakan bahasa indonesia, sehingga kita ingin mereka juga bisa mengarang dengan menggunakan bahasa lontara agar mereka tidak lupa dengan bahasanya sendiri, ” tungkasnya.

    Lomba mengarang yang mengangkat tema “Kehidupan Masyarakat Pesisir” ini diikuti 9 peserta dari perwakilan Sekolah Dasar (SD) Se-Kecamatan Sinjai Timur.

    Sementara itu Tim Juri, Zainal Abidin Ridwan sangat mengapresiasi langkah Disparbud Sinjai yang melaksanakan kegiatan ini.

    “Sudah Berpuluh-puluh tahun baru dilaksanakan lagi lomba mengarang dengan tulisan Lontara ini dan semoga lomba ini rutin dilaksanakan, bukan hanya antar siswa tapi juga perlu dilakukan antar guru bahasa daerah, ” ungkapnya. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts