Festival Layang-Layang Meriahkan Marimpa Salo

0
50

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Sinjai mengadakan festival Layang-Layang yang di pusatkan di Obyek Wisata Pantai Hubat di Dusun Jahung-jahung, Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur, Sabtu (05/10/19)

Festival Layang-Layang, ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Pesta Adat Marimpa Salo yang tiap tahunnya dilaksanakan pada tanggal 10 Oktober.

Persiapan penerbangan layang-layang

Berbagai bentuk Layang-Layang tampil di event tersebut mulai dari bentuk layangan biasa hingga bentuk layangan yang menyerupai burung dan sebagainya.

“Kita bersyukur ada kemajuan terhadap festival Layang-Layang yang tahun ini cukup meriah karena diikuti 18 peserta dari kategori umum dan 20 peserta dari gabungan OPD BUMN/BUMD”, kata Kadispabud Sinjai, Haerani Dahlan.

Untuk sistem penilaian dalam Festival Layang-Layang, ini berdasarkan pada kreativitas dan lama gaya terbang layangan tersebut.

Terpisah, Kepala Desa Sanjai A. Muh Arsal, menuturkan, festival Layang-Layang ini sengaja ditempatkan tersebut sekaligus untuk memperkenalkan di obyek wisata Pantai Hubat yang saat ini tengah di kembangkan Pemerintah Desa bersama Disparbud Sinjai.

“Alhamdulillah, tahun ini bisa kembali dilaksanakan yang kita rangkaikan dengan Marimpa Salo, sama dengan tahun lalu”, jelasnya.

Ia berharap Festival Layang-Layang tersebut dapat berkembang dan mendapat perhatian besar sehingga festival ini menjadi agenda tetap pariwisata baik ditingkat Kabupaten maupun di tingkat Provinsi dan Nasional.

Sebelumnya, Festival Layang-Layang di tahun 2018 lalu sukses dilaksanakan di Obyek Wisata Bukit Vandiam, Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur. (Irawan/Nining Kominfo Sinjai)