spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKreatif, SMAN 5 Sinjai Sulap Barang Bekas Jadi Kerajinan Tangan

    Kreatif, SMAN 5 Sinjai Sulap Barang Bekas Jadi Kerajinan Tangan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Puluhan hasil kerajinan tangan ditata rapi di sebuah ruangan kerajinan yang diberi nama Bengkel Seni di SMAN 5 sinjai yang beralamat di Jl. Abd. Latief Kecamatan Sinjai Utara.

    Ada beberapa kerajinan tangan yang ditata di ruangan ini. Seperti miniatur rumah, hiasan dinding, vas bunga, tempat kue (bossara), tas keranjang, bingkai foto dan masih banyak lagi, yang harganya cukup terjangkau.

    Uniknya, hasil kerajinan tangan buatan siswa SMAN 5 Sinjai ini terbuat dari bahan limbah bekas yang di daur ulang

    Limbah bahan bekas yang digunakan untuk membuat kerajinan tangan ini bervariasi mulai dari limbah botol plastik, koran bekas, kemasan air mineral, kain bekas dan semacamnya

    Karya siswa ini memiliki nilai artistik yang cukup tinggi. Bahkan, karyanya pun selalu menjadi unggulan dan pajangan setiap ada kegiatan di sekolah atau pameran.

    Guru Seni Budaya SMAN 5 Sinjai, Muh Rizal Razak saat ditemui kamis, (3/10/19) mengatakan bahwa karya seni ini bisa membangun karakter siswa untuk terus berkreasi sehingga siswa tidak terperosok ke dalam hal negatif seperti penyalahgunaan narkoba maupun kenakalan remaja.

    “Semoga karya ini berdaya guna di tengah masyarakat serta kreativitas siswa lebih berkembang lagi dalam menghasilkan produk inovatif melalui daur ulang sampah, ” jelasnya.

    Rizal berharap karya yang dihasilkan oleh siswa ini bisa lebih dikenal luas oleh masyarakat dan juga mengharapkan kepada Pemkab setempat untuk melirik hasil karya ini untuk dipromosikan pada setiap event/pameran yang diikutinya. (AaN/Salim Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts