spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDLHK Sinjai Pangkas Pohon Yang Bahayakan Pengguna Jalan

    DLHK Sinjai Pangkas Pohon Yang Bahayakan Pengguna Jalan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai kembali melakukan penebangan pohon tua dan memangkas ranting sejumlah pohon di beberapa ruas jalan di Sinjai, Kamis (3/10/19).

    Pemangkasan itu dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sinjai untuk demi keselamatan pengguna jalan.

    Kepala Seksi Pengelolah Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sinjai Darwis saat ditemui mengatakan bahwa pemangkasan pohon ini dilakukan
    di beberapa tepi jalan yang dinilai rawan membahayakan masyarakat.

    Adapun pohon yang ditebang dan rantingnya dipangkas itu berada di jalan di Mading Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara dan selanjutnya akan dilakukan dibeberapa ruas jalan yang rawan pohon tumbang.

    “Pohon yang dipangkas rantingnya itu ada yang sudah berumur dan rantingnya menjulur ke jalan sedangkan yang kita tebang, pohonya yang memang sudah mati karena ini rawan tumbang, ” katanya.

    Diketahui, langkah yang dilakukan ini bermula dari banyaknya laporan masyarakat mengenai pohon yang sudah mati dan ranting pohon yang membahayakan pengguna jalan. (AaN/Sahar Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts