spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSinjai Terima Penghargaan Pembina Proklim Dari Menteri LHK RI

    Sinjai Terima Penghargaan Pembina Proklim Dari Menteri LHK RI

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Pemerintah Kabupaten Sinjai menerima penghargaan sebagai Pembina Program Kampung Iklim (Proklim) tahun 2019. Penghargaan ini akan diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI Dr. Ir. Sitti Nurbaya Bakar kepada Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong.

    Penyerahan penghargaan ini dilaksanakan dalam rangkaian acara Festival Iklim 2019 di Gedung Manggala Wanabakti KLHK Senayan Jakarta bersama dengan 41 Kabupaten/Kota lainnya se-Indonesia, Rabu (2/10/19).

    ProKlim adalah program dalam rangka meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain untuk melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan penurunan emisi GRK.

    Selain penghargaan sebagai Pembina Proklim, desa Saotengah Kecamatan Tellulimpoe juga mendapatkan trofi Proklim utama sebagai pelaksana proklim Tahun 2019 yang diwakili Ketua Kelompok Tani Mandiri, Handayani.Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sinjai Arifuddin yang mendampingi Wakil Bupati mengatakan bahwa raihan penghargaan tersebut didapatkan karena Pemkab Sinjai mampu menerapkan kegiatan-kegiatan untuk meningkatkan kapasitas adaptasi masyarakat dalam menghadapi perubahan iklim, serta berkontribusi terhadap pengurangan emisi gas rumah kaca di tingkat tapak. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts