spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPNS di Sinjai Kompak Pakai Batik

    PNS di Sinjai Kompak Pakai Batik

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Hari Batik Nasional yang jatuh hari ini, Rabu (2/10/19) dirayakan secara meriah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sinjai. Di hari istimewa ini, semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan non PNS di Pemkab Sinjai mengenakan pakaian batik Indonesia.

    Berdasarkan pantauan, para PNS terlihat mengenakan batik-batik khas Indonesia saat apel pagi di halaman Kantor masing-masing. Padahal biasanya setiap Rabu mereka wajib mengenakan seragam hitam putih.

    Sudah semestinya penduduk Indonesia di seluruh daerah merasa bangga untuk mengenakan batik sebab mencerminkan keberagaman budaya di Indonesia, dan telah mendapatkan pengakuan dari dunia internasional sebagai warisan budaya Indonesia.

    Pengakuan batik sebagai warisan dunia ini berlaku sejak Badan PBB untuk Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan atau UNESCO, menetapkan batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Karya Agung Lisan dan Warisan Budaya Takbenda Manusia) pada 2 Oktober 2009.

    Bukan hanya di instansi Pemkab Sinjai, baju batik ini juga dikenakan oleh para pegawai/karyawan dari instansi vertikal dan lembaga perbankan yang ada di Sinjai. (Aan kominfo sinjai)

    Related articles

    -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts