Warga Dihimbau Konsumsi Makanan Bergizi

0
7

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sinjai mengimbau dan meminta masyarakat agar lebih berhati-hati dalam membeli makanan dan minuman di tempat umum. Pasalnya, masih sering ditemui zat berbahaya didalamnya seperti formalin dan boraks.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sinjai Ir. Sultan H. Tare saat menjadi pembina apel dalam lingkup Pemkab Sinjai, di Halaman Kantor Bupati Sinjai, Senin (30/9/19).

Menurut Sultan, selama ini masih ada produk-produk pangan olahan terindikasi mengadung zat berbahaya seperti boraks dan formalin. Untuk menghindari ini, diperlukan kecermatan dan kehati-hatian ketika membeli makanan.

Efek yang ditimbulkan jika mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung zat berbahaya tersebut ialah menimbulkan kerusakan organ-organ vital dalam tubuh.

Olehnya itu Sultan mengharapkan kepada warga untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi dari pangan lokal untuk memperbaiki jaringan tubuh yang rusak dan menghasilkan energi.

Selain itu ia menyampaikan bahwa melalui apel gabungan ini diharapkan dapat memupuk rasa persaudaraan, persatuan dan kerjasama yang baik dalam rangka meningkatkan rasa disiplin dan etos kerja.

“Apel ini dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian kita dalam melaksanakan tugas sehari-hari dan yang lebih penting ialah untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi antar ASN,” ujarnya. (AaN/Sahar kominfo sinjai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here