spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaWarga Dihimbau Konsumsi Makanan Bergizi

    Warga Dihimbau Konsumsi Makanan Bergizi

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sinjai mengimbau dan meminta masyarakat agar lebih berhati-hati dalam membeli makanan dan minuman di tempat umum. Pasalnya, masih sering ditemui zat berbahaya didalamnya seperti formalin dan boraks.

    Hal itu disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sinjai Ir. Sultan H. Tare saat menjadi pembina apel dalam lingkup Pemkab Sinjai, di Halaman Kantor Bupati Sinjai, Senin (30/9/19).

    Menurut Sultan, selama ini masih ada produk-produk pangan olahan terindikasi mengadung zat berbahaya seperti boraks dan formalin. Untuk menghindari ini, diperlukan kecermatan dan kehati-hatian ketika membeli makanan.

    Efek yang ditimbulkan jika mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung zat berbahaya tersebut ialah menimbulkan kerusakan organ-organ vital dalam tubuh.

    Olehnya itu Sultan mengharapkan kepada warga untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi dari pangan lokal untuk memperbaiki jaringan tubuh yang rusak dan menghasilkan energi.

    Selain itu ia menyampaikan bahwa melalui apel gabungan ini diharapkan dapat memupuk rasa persaudaraan, persatuan dan kerjasama yang baik dalam rangka meningkatkan rasa disiplin dan etos kerja.

    “Apel ini dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian kita dalam melaksanakan tugas sehari-hari dan yang lebih penting ialah untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi antar ASN,” ujarnya. (AaN/Sahar kominfo sinjai)

    Related articles

    -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts