Lestarikan Budaya, SMKN 1 Sinjai Gelar Pentas Seni

0
113

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Sinjai menggelar kegiatan pentas seni siswa dalam yang merupakan ujian mata pelajaran seni budaya bagi siswa kelas XII, di Halaman SMKN 1 Sinjai, Senin (30/9/19).

Acara pentas seni ini rutin dilaksnakan setiap tahun dan wajib diikuti oleh seluruh siswa kelas XII sebab merupakan tuntutan kurikulum dan salah satu penilaian ujian praktek yang nilainya akan tercantum di rapor.

“Ini merupakan ujian praktik yang akan diambil nilai untuk mata pelajaran seni budaya dan kegiatan ini sebagai ajang bagi siswa untuk mengeluarkan bakatnya “, terang Kepala Sekolah SMKN 1 Sinjai Drs. Muhiddin.

Selain itu kata Muhiddin, pentas seni ini dlaksanakan dengan harapan siswa dapat lebih mencitai budaya sendiri sehingga tidak terpengaruh dengan budaya luar yang memiliki dampak negatif.

“Kegiatan ini diikuti sebanyak 330 siswa dari 12 kelas dengan menampilkan tari, teater dan nyanyi solo, dimana ini disaksikan oleh adik-adiknya agar mereka tidak salah arus dalam mengikuti arus kebudayaan masa kini,” jelasnya.

Sementara itu, Salah satu siswi kelas XII dari Jurusan Tata Busana Nurbaeti Jannah mengatakan bahwa sebelum pagelaran ini, pihaknya telah mempersiapkan pentas ini sekitar dua bulan lamanya agar hasilnya lebih maksimal.

Pangelaran seni ini mengusung tema “Jadikan Seni Sebagai Pemersatu Perbedaan ” dan diikuti oleh lima jurusan diantaranya jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Perkantoran, Akuntansi, Pemasaran dan Tata busana. (AaN/Salim kominfo sinjai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here