Lelang Aset Pemkab, Sepuluh Unit Randis Laku Terjual

0
226

Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sinjai melalui perantara Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Makassar melakukan lelang aset milik pemerintah Daerah Sinjai di Aula BPKAD Sinjai, Senin (30/9/19).

Kepala BPKAD Sinjai Hj. Ratnawati Arief mengatakan bahwa lelang  barang milik daerah dilakukan sebagai langkah penghapusan aset milik Pemkab Sinjai. Metode lelang dilakukan karena aset yang akan dihapus masih memiliki nilai ekonomis.

“Untuk metode sendiri melalui e-konvensional dimana sebelumnya telah dilakukan penilaian (penaksiran) , pendaftaran dan penjaminan atas barang yang dilelang dari tanggal 25 hingga 27 September 2019,” katanya.

Berdasarkan hasil lelang dilaksanakan, dari 45 unit kendaraan yang ditawarkan, ada 10 kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang laku dengan total taksiran pendapatan yang diraih sekitar Rp 100 juta lebih.

Menurut Ratnawati, lelang ini dilakukan secara terbuka dimana peserta lelang ini berasal dari berbagai kalangan mulai dari pengusaha jual beli mobil, kontraktor, tukang bengkel hingga ASN.

Kendaraan yang tidak laku dalam pelaksanaan lelang ini nantinya akan diikutkan kembali dalam pelaksanaan lelang berikutnya.

“Semoga tahun ini masih bisa kita lelang kembali kendaraaan yang tersisa bersama kendaraaan yang akan diusulkan lagi oleh OPD, ” imbuhnya. (AaN kominfo Sinjai)

Previous articleLestarikan Budaya, SMKN 1 Sinjai Gelar Pentas Seni
Next articleJalan Aspal yang Dirindukan Akan Terwujud, Warga Honto: Terima Kasih Pak Bupati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here