spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaGandeng Microsoft Indonesia, Pemkab Bertekad Wujudkan Sinjai Sebagai Pelopor Pendidikan Digital

    Gandeng Microsoft Indonesia, Pemkab Bertekad Wujudkan Sinjai Sebagai Pelopor Pendidikan Digital

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sebagai garda terdepan dalam dunia pendidikan, maka guru harus meningkatkan kompentensi dalam menghadapi era industri 4.0. Peserta didik yang dihadapi guru saat ini merupakan generasi milenial yang tidak asing lagi dengan dunia digital. Peserta didik sudah terbiasa dengan teknologi menunjukkan bahwa produk sekolah harus mampu menjawab tantangan industri 4.0.

    Mengingat tantang yang besar tersebut, Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai menjalin kerjasama Microsoft Indonesia terkait transformasi pendidikan era digital di Aula Handayani Dinas Pendidikan Sinjai, Sabtu (28/9/19).

    Pelaksana Tugas Kadis Pendidikan Sinjai dr. A. Suryanto Asapa mengatakan di era sekarang ini merupakan tantangan yang sangat berat dihadapi guru dan Kepala Sekolah, guru harus bisa menyesuaikan diri pada perkembangan Teknologi di bidang pendidikan dalam mengimplementasikan pembelajaran berbasis digital elektronik dengan handphone.

    Sementara itu, Asisten Pemerintahan setdakab Sinjai, Dr. H. Mukhlis Isma yang menyaksikan penandatanganan perjanjian kerjasama ini menjelaskan bahwa pendidikan yang bermutu adalah kunci keberhasilan pembangunan bangsa. Baginya, kinerja guru harus terus ditingkatkan agar para guru semakin profesional dalam bekerja mendidik dan mengajar.

    “Dengan kerjasama ini, kita bertekad menjadikan Sinjai sebagai pelopor pendidikan digital di Indonesia, setelah sebelumnya Sinjai sukses dikenal sebagai pioner pendidikan gratis di tahun 2003 lalu. Mari wujudkan digitalisasi dari Dinas Pendidikan untuk Sinjai dan dari Sinjai untuk Indonesia, ” ujarnya. (Aan kominfo sinjai)

    Related articles

    -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts