Tingkatkan Mutu Pendidikan, Disdik Gelar MGMP dan MKKS Tingkat SMP

0
2

Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai menggelar Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat SMP se-Kabupaten Sinjai di Aula Hotel Rofina Sinjai, Jumat (27/9/19).

Ketua Panitia Marsuki S. Sos mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melakukan musyawarah bagi guru dan Kepala Sekolah dalam upaya meningkatkan kemampuan serta mutu pendidikan dan kereatifitas yang dimilikinya.

“Dalam kegiatan ini juga kita menghadirkan seluruh Kepala Sekolah SMP untuk membahas bagaimana meningkatkan kinerja sehingga kedepan dapat bersaing dengan Kabupaten lain, ” katanya.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan Sinjai, Andi Sompa yang membuka acaranya ini dalam sambutannya mengatakan bahwa bimbingan ini merupakan salah satu bentuk partisipasi Dinas Pendidikan kepada guru dan kepala sekolah dalam meningkatkan wawasan serta kemapuann yang milikinya.

“Hal ini penting mengingat saat ini kita berada di era digital yang semakin berkembang dan tentunya Kepala Sekolah dan para guru mampu meningkatkan kretifitasnya dalam hal pembelajaran di sekolah,” katanya.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 250 peserta dari 42 sekolah yang ada di Sinja dan akan berlangsung selama lima hari yakni dimulai tanggal 27-29 September 2019 dan dilanjutkan pada tanggal 4-5 Oktober 2019. (Aan/Sahar kominfo sinjai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here