spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPeringati Hari Tani, Bupati Sinjai Harap Petani Makin Sejahtera

    Peringati Hari Tani, Bupati Sinjai Harap Petani Makin Sejahtera

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sinjai,- Hari Tani Nasional (HTN) diperingati setiap tahunnya pada tanggal 24 September. Bertepatan dengan momentum tersebut Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa mengharapkan kehidupan petani di Sinjai semakin sejahtera.

    Menurut Bupati Sinjai, diperingatinya Hari Tani secara nasional menjadi bukti pentingnya peranan petani dalam pembangunan. Sehingga bukan hanya peningkatan produksi tani yang perlu menjadi arah pelaksanaan pembangunan, tetapi juga bagaimana meningkatkan kesejahteraan para petani.

    “Khusus di Sinjai, pemerintah akan terus berupaya mewujudkan hal tersebut dengan cara memberikan kepastian ketersediaan bibit dan pupuk tepat waktu, penyusunan kajian-kajian pada wilayah tadah hujan agar dapat melakukan panen dua kali dalam setahun, membantu pemasaran produk hasil pertanian, hingga memudahkan para petani untuk mendapatkan kredit” jelasnya.

    Beberapa program Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai dalam bidang pertanian diantaranya pemberian bantuan alat mesin pertanian (alsintan), pengembangan komoditi unggul bawang putih, pembagian bibit, dan pendirian Badan Usaha Milik Petani (BUMP). (Irawan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts