spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBappedaPemkab Sinjai Gelar Sosialisasi Program Pamsimas Untuk Usulan Tahun 2020

    Pemkab Sinjai Gelar Sosialisasi Program Pamsimas Untuk Usulan Tahun 2020

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Sinjai menggelar Sosialisasi Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) Tahun Anggaran 2020 di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Kamis (26/9/19).

    Acara yang dibuka oleh Asisten Pemerintahan Setdakab Sinjai Dr. H. Mukhlis Isma dan dihadiri oleh para Camat, Kepala Desa Asosiasi pemerhati air minum, konsultan, Fasilitator dan pendamping program pamsimas

    Mukhlis Isma dalam sambutannya menyampaikan bahwa sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka kelanjutan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) Kabupaten Sinjai menuju pencapaian Universal Acces 100% Air Minum dan Sanitasi Tahun 2020.

    “Tujuan sosialisasi ini dilaksanakan untuk mendapatkan daftar desa yang menyatakan berminat dan mengajukan proposal yang tentunya setelah mendapatkan gambaran tentang tata cara penyusunan proposal dan peluang bagi desa untuk mendapatkan program ini yang ditetapkan berdasarkan seleksi dan verifikasi proposal oleh tim,” ungkapnya.

    Ia berharap kepada Kepala desa dan jajarannya agar tepat dalam menyusun proposal sehingga bisa lolos verifikasi dan mendapatkan program Pamsimas demi pemenuhan kebutuhan air minum masyarakat.

    “Untuk itu peran aktif semua pihak dalam setiap tahapan proses program melalui perencanaan pelaksanaan pengawasan sampai kepada tahap evaluasi sehingga tujuan program ini dapat tercapai,” tambahnya.

    Sementara itu Koordinator Kabupaten Program Pamsimas, Islamiyah menyampaikan bahwa pelaksanaan Pamsimas III Tahun 2020 lebih dititik beratkan kepada 18 desa yang belum mendapatkan program ini.

    “Kuota yang diperoleh Sinjai untuk tahun 2020 sebanyak 15 Desa namun kita akan melobi ke Kementerian PUPR agar bisa bertambah jadi 18 desa sehingga jika ini terwujud, seluruh desa di Sinjai sudah menerima program ini, ” tambahnya. (AaN kominfo sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts