Home Berita Tingkatkan SDM, Puluhan Pengurus Koperasi di Sinjai Dibekali Bimtek Penyelesaian Kasus

Tingkatkan SDM, Puluhan Pengurus Koperasi di Sinjai Dibekali Bimtek Penyelesaian Kasus

0

Sinjai, – Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) Kabupaten Sinjai, menggelar Bimtek Penyelesaian Kasus Internal Pra-Penyerahan Penegakan Hukum, di Aula Hotel Rofina, Rabu (25/09)

Kadis Koperasi dan UMKM Provinsi Sulsel, Abdul Malik Faisal mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya pendampingan terhadap koperasi yang ada di kabupaten Sinjai agar semakin berkualitas.

“Kita ingin tahu masalah internal koperasi yang ada di Sinjai sebelum masuk ke ranah aparat hukum serta menggiding dan mengajak mereka mencarikan solusi,” katanya.

Diketahui dari 132 koperasi yang ada di Sinjai, 87 koperasi atau sekitar 50% sudah melakukan RAT dan pihaknya berharap agar koperasi tersebut segera mendapatkan NIK (Nomor Induk Koperasi) yang dikeluarkan oleh kementerian koperasi.

Hal senada juga disampaikan Kepala Diskopnaker Sinjai, H. Firdaus, mengungkapkan, dengan adanya bimtek ini bisa meminimalisir persoalan-persoalan yang terjadi di lingkungan koperasi.

Selain itu, kehadiran koperasi diharapkan menjadi motor penggerak perekonomian masyarakat. “Saya sangat optimis kita bisa wujudkan di Kabupaten Sinjai kalau kita semua sudah satu persepsi”, pungkasnya.

Bimtek ini diikuti 50 peserta yang terdiri dari 25 pengurus dan 25 pengawas koperasi. (Ayu/Lilis Kominfo sinjai)

Exit mobile version