spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPlt Asisten 3 Lepas Pengurus Karang Taruna Sinjai Mengikuti SKBKT di Sidrap

    Plt Asisten 3 Lepas Pengurus Karang Taruna Sinjai Mengikuti SKBKT di Sidrap

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sinjai, – Pengurus Karang Taruna Kabupaten Sinjai, dilepas Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Dra Hj Ratnawati Arif, untuk mengikuti Studi Karya Bakti Karang Taruna (SKBKT) tingkat Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dipusatkan di Kabupaten Sidrap.

    Pelepasan pengurus Karang Taruna Kabupaten Sinjai turut disaksikan Pembina Fungsional yang juga Kadis Sosial (Dinsos), Drs H. Muh Irvan di Kantor Dinsos Sinjai, Rabu (25/09)

    Plt Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Dra Hj Ratnawati Arif, dalam sambutannya menuturkan, bahwa Pemkab Sinjai menginginkan Karang Taruna tetap jaya dan inovatif. Apalagi saat ini dengan terbentuknya kepungurusan dan penggerak baru, diharapkan menjadi spirit untuk semakin berkarya.

    “Kita ingin bahwa Karang Taruna jangan mati suri. Ini buka keprihatinan tapi sebuah harapan dimana Karang Taruna merupakan ujung tombak kekuatan sebuah pemerintahan yang ada pada anak mudanya”, pungkasnya saat mewakili Bupati.

    Karang Taruna menurutnya, adalah organisasi nir laba, dimana tempat berkumpulnya anak muda yang kemudian menyalurkan kreatifitas, ide dan segala sesuatu yang sifatnya membangun dan mengembangkan potensi diri dan daerahnya.

    “Kita semua berharap yang berangkat selalu menjaga nama baik Kabupaten Sinjai selama mengikuti kegiatan tersebut”, harap Ratnawati yang juga Kepala BPKAD Sinjai.

    SKBKT akan berlangsung selama 5 hari dari 25-29 September mendatang. Jumlah pengurus yang berangkat di kegiatan tingkat Provinsi ini sebanyak 40 orang pengurus.

    Selama di Kabupaten Sidrap, pengurus Karang Taruna Kabupaten Sinjai juga akan mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan SKBKT mulai pertandingan olahraga maupun permainan tradisional, diantaranya bola voli, sepak takraw, engrang, hadang, domino berpasangan, voli campuran, Baksos dan rapat kerja Karang Taruna Se-Sulsel. (Irawan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts