spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaLomba Mewarnai Semarakkan Hari Rabies Sedunia di Sinjai

    Lomba Mewarnai Semarakkan Hari Rabies Sedunia di Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sinjai, Jelang peringatan Hari Rabies Sedunia yang jatuh setiap tanggal 28 September setiap tahunnya, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Sinjai mengadakan rangkaian kegiatan.

    Salah satunya, Lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-Kanak (TK). Lomba mewarnai ini diikuti puluhan peserta dari TK Pembina Negeri Sinjai  yang dipusatkan di Lapangan Nasional (Lapnas), Rabu (25/09/19)

    Sekretaris DPKH Sinjai, drh. Charjah Idris mengatakan, lomba mewarnai ini sengaja dilakukan sebagai edukasi dalam pengenalan bahaya penyakit rabies yang biasanya diakibatkan dari gigitan Anjing.

    “Hari ini kita beri edukasi ke anak-anak dengan mengenalkan gambar Anjing melalui wadah lomba mewarnai”, katanya.

    Sementara itu, Kabid Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veterner (Keswan dan Kesmavet) DPKH Sinjai, drh Mappamancu menuturkan, pemilihan peserta dari kalangan anak-anak TK dalam lomba ini karena dari sekian banyak kasus gigitan Anjing di Kabupaten Sinjai, Setengah diantaranya korbannya adalah anak-anak.

    “Jadi 50 persen kasus di Sinjai dialami oleh anak-anak, makanya kita beri informasi dan tambahan pengetahuan bahwa rabies adalah penyakit yang mematikan, akan tetapi dapat dicegah”, jelasnya.

    Selain lomba mewarnai, DPKH Sinjai juga akan mengadakan kegiatan mendongeng dan pemutaran film dengan sasaran peserta siswa-siswi Sekolah Dasar (SD).

    Tujuannya, untuk meningkatkan kesadaran umum masyarakat khususnya kepada anak-anak, sehingga terhindar daei Aanjig liar yang notabene penyebab rabies.

    “Inshaa Allah besok kita akan laksanakan juga sebagai rangkaian kegiatan di SDN 103 Bontopare di Jalan Stadion Mini”, sambungnya.

    Kegiatan ini diakhiri dengan sosialisasi dan pengenalan gejala atau tanda-tanda Anjing yang mengidap penyakit Rabies. (Irawan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts