Perdana, Rizal Rinaldi Terpilih Ketua OSIS Smansa Lewat E-Voting  

0
426

Sinjai, Ratusan siswa SMAN 1 (Smansa) Sinjai menggunakan hak suaranya dalam pemilihan Ketua OSIS periode 2019-2020, Selasa (24/9/19).

Dari dua kandidat yang maju, A. M. Rizal Rinaldi Yusuf meraih suara terbanyak dengan 453 suara atau 58 persen sedangkan Farhan Fadillah memperoleh 328 suara atau 42 persen.

Dengan demikian, A.M.Rizal Rinaldi Yusuf yang berpasangan dengan Zhaezha Nur Amriana selaku calon Sekretaris OSIS terpilih menjadi Ketua OSIS SMAN 1 Sinjai periode 2019-2020.

Namun ada yang unik dari pemilihan Ketua OSIS SMAN 1 kali ini, untuk pertama kalinya, pihak sekolah menerapkan sistem electronic voting (e-voting) dalam pemilihan secara demokratis itu.

Cara baru itu pun menyita perhatian para siswa yang sangat antusias saat memberikan suara kepada calonnya. Lewat e-voting, perolehan suara bisa disaksikan langsung naik-turunnya grafik perolehan suara calon. 

Pembina Harian OSIS SMAN 1 Sinjai Hj.  Yuliani mengatakan bahwa sistem ini menggunakan perangkat android. Panitia menyediakan smartphone untuk dipakai para siswa saat memilih.

Pasangan terpilih ini memiliki motto “Kerjasama dan Kebersamaan Lebih Penting Dari Segalanya Untuk Menuju SMANSA gemilang”  dengan visi mewujudkan sekolah yang unggul dalam hal akhlak,  prestasi dan kreatifitas, dan mempererat tali silaturahmi antara guru,  orang tua, murid dan oramg-orang di luar sekolah. (Aan kominfo sinjai)

Previous articleLepas Sambut BPD Desa Saotengah
Next articleBKPSDMA Sinjai Gelar Rapat Evaluasi ‘SIPINTER’