Komunitas Lampu Badai  Gelar Dialog Refleksi 1 Tahun Kinerja Pemerintah 

0
72

Sinjai, Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong menghadiri dialog publik yang bertema “Refleksi 1 Tahun Kinerja Pemerintah Kabupaten Sinjai yang digagas oleh Komunitas Lampu Badai, di Coffe Candy Jalan Baso Kalaka Sinjai,  Selasa (24/9/19) malam.

Ketua Panitia,  Zulkarnain mengatakan bahwa tujuan dialog publik ini untuk mengupas dan mengetahui program yang telah dilaksanakan oleh Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa dan Wakil Bupati Hj. A. Kartini Ottong selama satu tahun sejak dilantik.

Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong selaku narasumber memberi apresiasi kepada Komunitas Lampu Badai yang telah menggagas kegiatan ini sebagai salah satu bentuk silahturahmi dan saling bekerjasama dalam membangun Sinjai agar semakin baik kedepannya.

“Tanggal 26 september 2019 tepat satu tahun periode kami bersama Bapak Bupati Sinjai dan tentu berbagai program yang menjadi visi dan misi Pemkab Sinjai sudah kami laksanakan dan telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati juga memaparkan secara singkat berbagai program Pemerintah Daerah di segala sektor  bidang yang telah dilaksanakan dalam satu tahun ini.

Sementara itu Ketua STISIP Muhammadiyah Sinjai Dr. Umar Congge yang juga selaku narasumber  menyampaikan apresiasi dengan berbagai program yang menjadi prioritas pembangunan Kabupaten Sinjai dalam periode kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai.

“Selama satu tahun ini sudah banyak hal yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui program yang telah dilaksanakan,  hal ini ditandai dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat, ” katanya.

Selaku Akademisi, Umar Congge juga memuji program Pemerintah di bidang Pendidikan seperti pendidikan gratis menyeluruh, pemberian beasiswa kepada Mahasiswa berprestasi dan beasiswa untuk mencetak Doktor dan Master.

“Dengan adanya pemberian beasiswa mulai S1 hingga S3 ini berarti ada sustainable atau pembangunan yang berkelanjutan dalam menciptakn SDM yang handal dan program ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya,” katanya.

Dalam diskusi yang dihadiri oleh Perwakilan Kodim 1424 Sinjai,  Perwakilan Polres,  para Ormas,  LSM, elemen Mahasiswa dan Jurnalis ini berlangsung alot dengan berbagai masukan, saran dan kritikan yang disampaikan kepada Pemkab Sinjai. (tim web)

Previous articleSekkab Sinjai Hadiri Peringatan Hari ATR Nasional
Next articlePemkab Sinjai Lelang Randis Pekan Depan